OKESULTRA.COM, BEKASI – Sebuah tas yang diduga berisikan bom ditemukan di kediaman Ketua KPK RI, Agus Raharjo di Perum Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014, Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, penemuan benda diduga bom di dalam tas berwarna hitam itu terjadi pukul 05.30 WIB, Rabu (9/1/2019).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Menurutnya, kronologi penemuan benda yang diduga bom rakitan high explosive itu menurut saksi mata, dua orang anggota polisi yang melakukan pengamanan di rumah Agus Raharjo bernama Aipda Sulaiman dan Bripka I Nyoman Ardana, ketika pukul 05.30 WIB, melihat tas berwarna hitam digantung di pagar depan rumah Agus Raharjo.

“Kemudian saksi memeriksa tas tersebut dan melihat di dalam tas tersebut terdapat rangkaian bom,” ujar Argo.

Selanjutnya, kedua saksi mengamankan tas yang didalamnya ada barang yang diduga bom dan melakukan penjinakan bom dengan cara melepaskan baterai, dan detonator yg berfungsi sebagai pemicu ledakan.

Adapun barang yg diduga bom yang telah diamankan antara lain Pipa paralon, Detonator, Sikring, Kabel warna Kuning, Biru, Oranye, Paku ukuran 7 cm, Serbuk diduga semen putih, Baterai Panasonic Neo 9 Volt bentuk kotak, serta tas warna hitam.

“Saat ini semuanya sudah ditangani pihak Polda Metro Jaya,” pungkas Argo.(jar/a)


Tulis Komentar Anda Disini