Ketgam : Tim pemenangan Rustam Silondae saat melakukan pendaftaran bakal calon bupati konsel di PDI-P Konsel.

OKESULTRA.COM, KONSEL – Mantan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rustam Silondae mengatakan, dirinya siap maju sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada Kabupaten Konawe Selatan tahun 2020 mendatang melalui jalur partai politik (parpol) dengan dikembalikannya formulir penjaringan Bakal Calon Bupati Konawe Selatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Saya siap maju di Pilkada Konsel dan siap berjuang membangun Kabupaten Konawe Selatan. Saya sebagai putra daerah wajib memajukan Konsel ke depan,” kata Rustam Silondae, Selasa (17/9/2019).

Ia mengatakan, dorongan atau dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya untuk menjadi pemimpin di sebuah daerah merupakan hak masyarakat. Karena itu, dirinya sebagai putra daerah ketika masyarakat sudah bulat meminta dirinya untuk maju pada Pilkada 2020, maka tidak ada pilihan lain kecuali siap bertarung pada kontestasi Pilkada Konsel tahun depan.

“Kalau memang masyarakat Konsel menghendaki saya menjadi pemimpin di daerah tersebut lima tahun ke depan, saya siap maju di Pilkada 2020 mendatang. Kita bersama-sama membangun Kabupaten Konsel agar lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Rustam meyakini dengan pengalamannya sebagai seorang birokrasi, dirinya mampu membangun Konsel dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya lebih baik lagi dari yang telah dicapai selama ini.

Seperti diketahui bersama, Rustam Silondae selain pernah menjabat sebagai Plt Sekda juga pernah menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konsel, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Konsel, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konsel, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Konsel dan beberapa jabatan lain yang pernah diemban dilingkup Pemkab Konsel.

“Saya kembali tegaskan jika masyarakat Konsel benar-benar menginginkan saya maju di Pilkada 2020 pada prinsipnya siap bertarung untuk memperebutkan kursi Bupati Konsel pada Pilbup 19 September tahun depan,” ujarnya.

Rustam menambahkan, jika dirinya maju di Konsel akan melalui jalur partai politik (parpol), dan saat ini sementara mengikuti proses penjaringan di partai banteng moncong putih, dan juga sudah ada beberapa parpol yang melakukan komunikasi politik untuk Pilbup Konsel 2020 mendatang.

“Saya pastikan kalau maju di Pilbup Konsel melalui jalur parpol dan tidak lewat jalur independen,” ujarnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini

loading...