Siswa-Siswi SDN 01 Roko-Roko Saat Mengikuti Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut oleh Team CSR PT. GKP.

OKESULTRA.COM, KONKEP – Dalam memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019, PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) menyalurkan CSR dengan melakukan penyuluhan tentang kesehatan Gigi dengan tema “AYO GOSOK GIGI, MULUT SEHAT TEBAR PESONAMU” kepada siswa-siswi SDN 01 Roko-roko Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas PT GKP, Marlion mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut team CSR & HSE PT.GKP bekerjasama dengan pihak Puskesmas dalam memberikan penyuluhan tentang kesehatan gigi kepada 115 siswa, serta guru SDN 01 Roko-Roko.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah agar para siswa lebih peduli menjaga kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan mulut agar terhindar dari masalah gigi berlubang dan masalah kesehatan tubuh lainnya,” ungkapnya, Selasa (24/9/2019).

Dijelaskannya, menyadari minimnya pengetahuan maupun kesadaran anak pada usia dini tentang kesehatan gigi, menjadi landasan utama PT. GKP melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi.

“Kegiatan penyuluhan dan pengobatan, ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut serta memerangi masalah gigi berlubang melalui ajakan menyikat gigi dua kali sehari dan rutin pemeriksaan gigi kedokter setidaknya 6 (enam) bulan sekali,” jelasnya.

Dalam penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini PT. GKP juga memberikan siswa siswi sikat gigi dan pasta gigi, serta doorprice kepada peserta penyuluhan.

Sementara itu beberapa orang tua siswa SDN 01 roko roko sangat mengapresiasi atas penyuluhan yang dilakukan oleh PT GKP dan puskesmas sebab kata mereka dengan adanya penyuluhan ini dapat memberi pemahaman kepada orang tua murid akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut anaknya.

Laporan: Tim

Tulis Komentar Anda Disini