Peserta Hifiz 10 Juz asal Sultra, Muhammad Syafi'i. (Foto:Istimewa).
Peserta Hifiz 10 Juz asal Sultra, Muhammad Syafi’i yang berpartisipasi dalam MTQ Nasional 27 di kota Medan.(Foto:Istimewa).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Santri asal Pesantren Al- Askar Kendari, Muhammad Syafi’i menjadi peserta termuda yang berpartisipasi dalam cabang Hifiz 10 Juz di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Nasional Tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara.

Bertempat di Gedung Jabal Nur, Senin (8/10/2018), ditemani pendampingnya, Muhammad Syafi’i yang baru menginjak usia 13 tahun ikut berkompetisi dengan 17 peserta dari provinsi lain setelah menjuarai MTQ tingkat provinsi.

Syafi’i mengungkapkan proses yang telah dicapai sekarang merupakan jalan panjang dimana harus melewati seleksi melawan teman-teman lainya se-Sultra dan sekarang yang harus dihadapi tingkatnya lebih berpengalaman bahkan ada yang telah mengikuti ajang tingkat dunia.

“Lawanya banyak, bahkan sudah ada yang pernah juara internasional tapi saya yakin, saya bisa melewatinya,” ungkap anak yang memiliki cita-cita menjadi gubernur hafiz quran.

Santri kelas 3 Al Askar ini  menceritakan mulai belajar membaca Alquran sejak usia 4 tahun, lalu setelah menyelesaikan pendidikan dasar orangtuanya mendaftarkan dirinya ke pesantren.

Hafiz 15 juz Alquran ini menambahkan, sebagai wakil Sultra ditingkat nasional ia merasa bangga dan berusaha untuk tak minder diusianya yang masih terbilang belia dibanding para kompetitornya.

“Karena sudah terbiasa membaca Alquran sejak kecil, rasanya enak saja membacanya, ada kenikmatan tersendiri.”

Sebagai persiapan menghadapi lomba ia tak pernah berhenti berlatih setiap hari dalam mengasah hafalannya.


Penulis: Andise SL

 

 

Tulis Komentar Anda Disini