OKESULTRA.COM, JAYAPURA – Selain melaksanakan tugas pokok dan tanggungjawab sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Prajurit Yonif 725/Woroagi juga terus berusaha untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

Prajurit Satuan Penugasan Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Komando Utama melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan massal di Desa Worokwana, Kabupaten Keerom, Senin (26/11).

Dipimpin oleh Letda Ckm dr. Wira Brimanniko, lima prajurit Yonif 725/Woroagi mendatangi satu per satu rumah warga guna melaksanakan pemeriksaan ataupun pengobatan.

Dominggus Rudi (60), salah satu penderita penyakit malaria mengaku sangat terbantu atas upaya Personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang “door to door” tersebut.

“Terima kasih bapak TNI, sekarang kami tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat,” ujar Dominggus Rudi.

Pernyataan itu tidaklah berlebihan mengingat jarak rumah Dominggus Rudi dengan Rumah Sakit terdekat mencapai 60 km.

Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap warga perbatasan itu, Pos Komando Utama (Kout) Yonif 725/Woroagi dilengkapi dengan Fasilitas Klinik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 450 personel Yonif 725/Wrg telah ditugaskan melakukan pengamanan perbatasan RI-PNG sektor timur di Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang.

Sumber: Penrem 143/HO

Tulis Komentar Anda Disini