OKESULTRA.COM, LASUSUA – Sat Res Narkoba, Polres Kolaka Utara (Kolut) berhasil membekuk Erwin alias Wiwin, pelaku pengedar dan pemakai narkotika golongan I jenis sabu pada Jumat 22 Februari 2019 sekitar pukul 21.00 Wita di Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolut, Sultra.

Erwin ditangkap berdasarkan adanya informasi dari masyarakat tentang peredaran dan transaksi narkoba di wilayah Lasusua.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan 1 sachet plastik bening diduga narkoba jenis sabu yang disimpan di saku kanan bagian depan celana yang digunakan pwlaku.

Saat dilakukan interogasi, tersangka mengaku masih menyimpan narkotika jenis shabu dikamar kost temannya. Kemudian Polisi bergerak melakukan penggeledahan dirumah tersebut beralamatkan di Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Dari rumah itu, Polisi kembali mengamankan 1 sachet plastik bening diduga berisi narkotika jenis sabu yanb di simpan di dalam sepatu kulit warna cokelat dan 1 set alat isap sabu serta beberapa barang bukti lainnya.

Secara keseluruhan, barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa 2 sachet plastik bening diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,8 gram, 1 sachet plastik bening sisa pemakaian, 1 buah tempat obat yang terbuat dari plastik warna putih bertuliskan Medion, 1 set alat isap narkotika/bong yang terbuat dari spoit dan terangkai dengam pipet plastik warna putih serta beberapa barang bukti lainnya.

Perbuatan pelaku melanggar Pasal 114 (1) atau Pasal 112 (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a, Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini