Kepala UPT BKN Kendari Anang Widiarto (foto: Yusran/ Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyediakan sebanyak 55 komputer dalam rangka menghadapi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Kepala UPT BKN Kendari Anang Widiarto mengatakan, sementara ini pihaknya hanya bisa menyediakan sebanyak 55 komputer sesuai dengan anggaran yang ada.

“Dari 55 komputer tersebut hanya ada 50 yang akan digunakan untuk seleksi CPNS, sementara yang lima disiapkan untuk cadangan,” jelasnya saat ditemui diruang kerjannya, Kamis (11/10).

Cadangan yang lima komputer ini, lanjut dia, disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi ada komputer yang error atau rusak pada pelaksanaan seleksi CPNS nantinya.

Anang mengakui peserta seleksi CPNS tahun ini akan lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, pihkanya meminta kepada BKN pusat untuk memfasilitasi segala keperluan seleksi.

”Kemarin kita sudah menyurat ke BKN pusat untuk difasilitasi sebanyak 50 komputer, alhamdulillah mereka mendukung sesuai permintaan yang kita ajukan,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, pihak BKN Pusat akan melakukan survei apakah BKN Kendari layak atau tidak usai penambahan 50 unit komputer.

”Mudah-mudahan dengan jumlah komputer yang ada nanti, pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya.


Penulis: Yusran

Editor: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini