OKESULTRA.COM, LASUSUA – Sinergitas antara TNI, Polri dan warga masyarakat Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tampak harmonis saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Sabtu 23 Februari 2019.

Peringatan HPSN yang berlangsung di Desa Koreiha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut itu mengangkat tema ‘Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai.

Sejak pukul 07.00 Wita, warga masyarakat, TNI dan Polri sudah berkumpul untuk bersiap melakukan apel peringatan HPSN.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Ngapa Syarifuddin, beserta staf Kecamatan Ngapa dan kelurahan, Danramil Lss dan Koramil Pakue beserta anggota, Personil Polsek Ngapa , Kepala Desa Koreiha dan Kepala Desa Lawolatu, serta masyarakat empat Desa di Kecamatan Ngapa

Apel itu dibuka langsung oleh camat Ngapa. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong bersama membersihkan serta mengangkat sampah yang berserakan dipingir jalan menuju Desa Koreiha.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperigati Hari Peduli Sampah Nasional dari Pemda, TNI dan Polri itu juga memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembaran tempat.

Sebab,membuang sampah disembarang tempat dapat menyababkan banjir dan mengganggu arus lalulintas di jalan. Sampah yang berserakan dijalan juga dapat menimbulkan kecelakaan.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini