OKESULTRA.COM, MOROSI – PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) mengklaim, hingga saat ini sudah menyerap sekitar 10.000 tenaga kerja yang berasal dari seluruh daerah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saat ini sudah lebih dari 10.000  tenaga kerja yang terserap di PT VDNI,”
Jelas Site Manager PT VDNI, Zhou Yuan dalam rilis resminya yang diterima Okesultra.com, Senin (25/2/).

Penyerapan puluhan ribu tenaga kerja itu, kata Zhou merupakan hasil dari multiplier effect dari aktifitas PT VDNI.

Peresmian fasilitas smelter PT VDNI juga dapat dipastikan dapat memberi multiplier effect dalam berbagai aktivitas industrialisasi di berbagai bidang. Salah satunya adalah penggunaan tenaga kerja kontraktor yang menjadi rekanan bagi PT VDNI, seperti misalnya jasa logistik, penggunaan kapal tongkang, tenaga kerja konstruksi dan bongkar muat, pertambangan dan lain-lain.

“Kami berkomitmen, kehadiran kami di Sultra dapat memberi efeck positif di bernagai bidang,” katanya.

Untuk diketahui, fasilitas pengembangan, pengolahan dan pemurnian (Smelter) nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang terletak di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/02), diresmikan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Dalam peresmian ini juga hadir Gubernur Provinsi Sultra H Ali Mazi, Bupati Kabupaten Konawe Kerry Saiful Konggoasa, Presiden Direktur PT VDNI Mingdong Zhu dan Site Manager PT VDNI, Zhou Yuan. (waa).


Tulis Komentar Anda Disini