OKESULTRA.COM, KENDARI – Alumni SMA Negeri Satu Kendari angkatan 95 yang tergabung dalam wadah organisasi SMANSA 95 Foundation kembali akan menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 10 siswa-siswi kurang mampu dan berprestasi di Kota Kendari.

Penyerahan beasiswa itu akan dilakukan pada Minggu (23/12/2018) pagi di Taman Kota (Tamkot) Kantor Wali Kota Kendari yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti senam Zumba dan Talk Show yang dihadiri oleh Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemkot Kendari, Sri Yastin.

Penyerahan beasiswa itu rutin diberikan SMANSA 95 Foundation sejak 2016, dan tahun ini merupakan tahun ketiga SMANSA 95 Foundation menyalurkan beasiswa secara langsung.

Ketua SMANSA 95 Foundation, Samsul Alam, menjelaskan, total beasiswa yang akan diserahkan kepada 10 siswa itu senilai Rp 10 juta. Satu orang siswa mendapat beasiswa pendidikan Rp 1 juta.

10 siswa yang akan menerima beasiswa, kata Samsul Alam, terdiri dari 6 siswa mendapat beasiswa alumni 95, 3 siswa mendapat beasiswa prestasi dan 1 siswa mendapat beasiswa umum.

“Jadi, kita punya alur pemberian beasiswa, beasiswa alumni 95 yang dimaksut adalah, siswa -siswi yang menerima beasiswa tersebut adalah anak kandung dari alumni SMANSA angkatan 95 yang orang tuanya meninggal dunia atau tak mampu,” jelas Samsul Alam kepada wartawan, Sabtu (21/12/2018).

Sedangkan untuk beasiswa prestasi, lanjut dia, diberikan kepada siswa-siswa yang tak mampu namun berprestasi, meskipun orang tuanya bukan alumni SMANSA Angkatan 95.

“Untuk mendapat siswa siswi berprestasi itu, kami berkerja sama dengan pihak sekolah,” katanya.

Sedangkan untuk beasiswa umum, kita berikan kepada siswa atau siswi tak mampu namun berprestasi yang diluar Kendari.(B)


Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini