OKESULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan masih menunggu hasil seleksi yang dilakukan panitia seleksi (Pansel) untuk jabatan Sekretais Daerah (Sekda) Pemprov Sultra.

“Ya belum tau (Hasil Seleksi Pansel), kan saya tidak masuk Pansel. Nanti yang tentukan Pansel, tapi tentu ada beberapa kriteria dan keinginan pemakai,” katanya saat ditemui awak media, Rabu (30/1/2019).

“Pansel nanti laporkan (hasil seleksi) ke Gubernur sebagai pemakai Sekda,” sambungnya.

Ali Mazi juga mengaku memeberikan beberapa kriteria bagi calon Sekda Sultra. “Tentu poinnya ada loyalitas, ada kepribadianya, ya kalau Sekda kita orang yang saraf – saraf ya mati kiita. Sekda kita intinya yang taat aturan,” sambungnya.

Ia juga mengatakan belum bisa menerka nerka siapa yang akan jadi Sekda hasil seleksi. “Kita sesuai keriteria. Kita lihat dulu, saya belum bisa menerka nerka, karena dari sekian yang mendaftar ada yang gugur, dan tinggal sekian orang, ya kita seleksi. Setelah ada nilai tertinggi ditanyakan ke saya, saya kan punya hak,” tutupnya.

Disinggung soal janji politiknya saat kampanye bahwa Sekda akan dijabat birokrat ‘Muna’, Ali mengatakan akan menepati janjinya.

“Kita konsisten lah, InshaAllah kita tepati janji politik saya,” katanya.(waa)


Tulis Komentar Anda Disini