Opening Ceremonial Dies Natalies ke-13 Stikes Mandala Waluya Kendari. (Foto: van/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya (MW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga pasalnya yayasan yang berdiri 2016 silam telah meraih peringkat pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) “Terbaik” se-Sultra tahun 2017.

Ketua Stikes-MW Kendari, Hj Tasnim mengungkapkan dari 3.244 PTN dan PTS yang berada di Indonesia Stikes MW Kendari mendapatkan peringkat terbaik 264 ditingkat nasional dan mendapatkan peringkat pertama PTS Kesehatan se-Sultra pada tahun 2017.

“Alhamdulillah untuk Stikes MW mendapatkan rangking pertama dari PTS Kesehatan se-Sultra dan rangking 264 dari 3.244 PTN dan PTS tingkat nasional tahun 2017 dan kami juga sementara menunggu hasil untuk tahun 2018. Semoga semakin baik lagi,” ungkap Hj Tasnim saat menyamapikan sambutan pada Opening Ceremonial Dies Natalies ke-13 Stikes MW, Sabtu (26/1/2019).

Lanjut Hj Tasnim, terbatasnya penyerapan tenaga kesehatan bagi alumni, Ia berharap agar alumni Stikes MW Kendari dapat lebih berpacu sesuai kompetensi yang dimiliki masing-masing dan dapat beradaptasi dengan dunia pekerjaan saat setelah menjadi alumni.

“Saya berharap alumni Stikes MW bisa berpacu dengan dunia kerja dan mendapatkan pekerjaan, entah itu mandiri agar menjadi “entrepreneurship” dengan kompetensi masing-masing, karena lapangan pekerjaan tidak semua dari pemerintah,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, filosofi Stikes MW adalah “always the best”, maka seluruh pejabat lingkup termasuk yayasan dapar memberikan pelayanan pendidikan terbaik terhadap seluruh mahasiswa di kampus tersebut.

“Kita harus melakukannya secara hati dan perasaan untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada seluruh mahasiswa di kampus ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Stikes Mandala Waluya Kendari saat ini telah mempunyai 7 program studi, diantaranya S1 Keperawatan Ners, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, D4 Analis Kesehatan, D4 Elektromedik, D3 Kesehatan Lingkungan serta S2 Pasca Sarjana Kesehatan Masyarakat.(van/asl)


Tulis Komentar Anda Disini