OKESULTRA.COM, KOLAKA – Polenga FC sukses menjuarai turnamen sepakbola IKA SMANSA Cup 2018 usai menekuk Amar Jaya FC Tanggetada dengan skore tipis 1-0.

Pada pertandingan pamungkas yang digelar Jumat sore (23/11) di Stadion Mini Mokole So’u, Watubangga tersebut, kapten tim Polenga FC, Sulkaidul menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya yang ia cetak di menit ke-70. Sulkaidul berhasil mengkonversi umpan matang dari rekan setimnya, Akbar Honda.

Hingga wasit Tuberan, S.Pd meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Hal ini menjadi capaian khusus bagi Polenga FC karena di semi final berhasil menundukkan tim favorit juara sekaligus tuan rumah, Watubangga Kreasindo.

Kapten Polenga FC, Sulkaidul mengatakan dirinya bersama para pemain dan tim pelatih sangat bersyukur atas capaian ini meskipun turnamen ini hanyalah turnamen bagi klub-klub amatir.

“Alhamdulillah, atas kerja keras semuanya kami bisa meraih gelar juara dengan mengalahkan banyak kandidat juara seperti Red Land FC yang punya pengalaman bermain di Liga 3 Indonesia,” ujar Sulkaidul.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana IKA SMANSA Watubangga Cup 2018, Rahmad Hidayat mengucapkan selamat kepada tim juara.

“Selamat kepada tim yang meraih juara dan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu yang telah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini,” ucap Rahmad.

Rahmad mengatakan, turnamen ini akan kembali digelar pada tahun 2020 mendatang sesuai dengan kesepakatan dengan PSSI Asosiasi Kabupaten Kolaka.

“Semua berjalan lancar sekalipun masih ada kekurangan dalam beberapa hal tapi itu akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi perbaikan kedepan karena insya Allah IKA SMANSA Watubangga Cup 2 akan kami laksanakan kembali tahun 2020 sesuai dengan kesepakatan dengan Askab PSSI Kolaka yang menjadikan turnamen ini rutin digelar setiap dua tahun,” imbuhya

Sebagai informasi, di pertandingan perebutan tempat ketiga, Watubangga Kreasindo berhasil menjadi Juara 3 usai menekuk Red Land FC Pomalaa dengan skor 3-0.


Laporan: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini