Teliti Ekonomi Syariah, Dosen FEBI UMK Raih Gelar Doktor.

OKESULTRA.COM, KENDARI – Satu lagi dosen keuangan syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Halu Oleo Kendai (UMK), Sitti Zakiah resmi menyandang gelar doktor, Kamis (27/12/18).

Gelar doktor Zakiah diraih setelah mengikuti ujian terbuka dihadapan sejumlah promotor di Aula Pasca Sarjana UHO.

Zakiah meraih gelar doktor dibidang  ekonomi dengan mengangkat tema  efisiensi intelectual capital terhadap efektivitas dewan pengawas syariah dan corporate social responsibility dimediasi oleh kinerja maqashid di perbankan syariah.

Sidang promosi doktor diuji oleh 10 promotor diantaranya. Prof. DR. Ir. Marzuki Iswandi, M.Si sebagai ketua, Prof. DR. Ir. Muhidin, M.Si.,Prof. Buyung Sarita, SE., M.Si., Ph.D., Prof. Dr. H. Dedy Takdir, S. SE., M.Si, Prof. Dr. Samdin, S.E. , M.Si, Prof. Dr. H. Murdjani Kamaludin, SE. M.Si., Prof. Dr. H. Ibnu Hajar, SE. M.Si., Dr. Endro Sukotjo, M.Si., dan Dr. Drs. H. Sutrisno., M.M. CSA selaku penguji ekternal.

Rektor pertama UMK. Prf. Dr. H. Abdullah Alhadza, M.A juga nampak hadir bersama bersama Rektor UMK, Muhammad Nur, S.P. M.Si., serta Kepala LPPM UMK Dr. H. Musaddar Mappasomba, M.P, keluarga besar UMK dan dosen tenaga kependidikan ikut menyaksikan momen bersejarah itu.

Rektor UMK, Muhammad Nur menyampaikan kegembiraannya sebab penutup tahun 2018 telah bertambah doktor di UMK, itu artinya UMK akan semakin kokoh dimasa yang akan datang, apalagi saat ini UMK sudah terakreditasi B.

“Insya Allah tahun 2019 akan banyak lahir kandidat doktor di UMK dan mendorong semua dosen tetap UMK untuk lanjut studi,” ungkapnya.

Sitti Zakiah yang temui pasca ujian mengatakan kesyukuran dan rasa terima kasinya kepada semua pihak utamanya promotor.

“Setelah ditetapkan oleh penguji dengan memberikan nilai IPK 3,9. Saya menyadari tanpa bantuan para promotor saya tidak akan menyelesaikan studi saya,” jelas Zakiah.(B)


Laporan: Andise SL

Tulis Komentar Anda Disini