OKESULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan siap menjadi mitra kritis dan pengontrol kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam memajukan daerah.

Hal itu disampaikan Pengurus Badko HMI Sultra saat bersilaturahmi bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi di rumah jabatan Gubernur, Rabu (19/2) malam.

“Kami berkomitmen untuk tetap menjadi mitra kritis kedepannya bagi Pemerintah Sulawesi Tenggara, sebagai pengontrol kebijakan agar setiap kebijakan yang diambil nantinya tetap berpihak kepada rakyat” jelas Ketua Umum Badko HMI Sultra, Candra Arga.

Ia menyampaikan kepada Gubernur, ada beberapa masalah yang sampai hari ini belum tertangani dengan baik di Sultra. Salah satunya adalah jumlah pengangguran  di Sultra yang masih tinggi, mencapai angka 11%.

Untuk mengatasi hal itu, Badko HMI Sultra mendorong Pemprov Sultra dalam merealisasikan hilirisasi Industri mineral di Sultra bagi perusahaan pertambangan. Sebab menurutnya, hal itu bisa menjadi salah satu solusi bagi permasalahan tenaga kerja di Sultra ini.

Mendengar masukan itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi bahwa hal itu bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran di Sultra.

Ali Mazi juga menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Badko HMI Sultra yang mau menjadi mitra kritis pemerintah.

“Maka dari itu harapan saya agar HMI tetap menjadi organisasi yang selalu menjadi pengontrol setiap kebijakan pemerintah, serta selalu memberikan sumbangsi gagasan dalam pembangunan Sulawesi Tenggara kedepannya,” kata Ali Mazi.

“Jika memang saya perlu diingatkan ya diingatkan, jangan biarkan saya jika saya salah. Saya lebih senang di ingatkan, apalagi krtikannya adalah kritikan membangun seperti halnya kalian sampai ke saya ini. Tentunya saya senang jika kalian bisa hadir untuk membawakan gagasan atau solusi untuk daerah Sultra,” sambung Ali Mazi.

Dalam pertemuan itu, Pengurus Badko HMI Sultra diantaranya Ketua Umum Candra Arga, Sekretaris Umum Arsadam, Bendahara Umum Takdir, Ketua Umum Korps HMI Wati (Kohati) Irmawati Tahar beserta beberapa pengurus lainnya. (waa).


Tulis Komentar Anda Disini