OKESULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) berhasil meraih Akreditasi Perguruan Tinggi dengan predikat B yang sebelumnya masih C dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Dalam konferensi pers yang digelar di ruang rapat senat UMK, Kamis (6/12/18) perolehan akreditasi perguruan tinggi tersebut melalui Surat Keputusan Nomor : BAN-PT Nomor: 333/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Sebelumnya, pada 30 November lalu tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melaksanakan visitasi dengan melakukan asesmen lapangan di kampus ini dan hasil visitasi telah dikeluarkan pada 4 Desember 2018.

Rektor UMK, Muhammad Nur menyampaikan kesyukurannya atas pencapaian ini, dan berterima kasih kepada semua pihak, baik itu civitas akademika UMK maupun pihak eksternal seperti Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari bahkan kepada pihak media.

Universitas yang berdiri sejak Maret tahun 2000 ini terus berupaya mempertahankan prestasi bahkan telah mempersiapkan diri untuk akreditasi A.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung demi suksesnya akreditasi universitas Muhammadiyah Kendari, dari panitia pelanksana, tenaga pendidik, hingga kepada tenaga kebersihan dan keamanan,” ungkapnya.

Muhammad Nur menambahkan pihaknya telah mempersiapkan akreditasi ini sekitar 4 tahun lalu, pencapaian ini baginya merupakan sesuatu yang spesial namun belum maksimal dan masih perlu banyak pembenahan utamanya sarana prasarana pendukung pendidikan.

“Itu berarti UMK belum merasa puas dengan pencapaian ini tetapi merasa bersyukur, jadi beda merasa puas dan merasa bersyukur, kalau merasa puas tidak ada usaha untuk memperbaiki lagi, jadi kedepannya kami akan berusaha agar akreditasi UMK ini dari B ke A,” harapnya.(A)


Laporan: Andise SL

 

 

Tulis Komentar Anda Disini