Wakil Kepala Kejati Sultra, Tomo Sitepu saat ditemui tim OKESULTRACOM
Wakil Kepala Kejati Sultra, Tomo Sitepu saat ditemui tim OKESULTRACOM

OKESULTRA.COM, KENDARI – Pasca-melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdis Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra telah memeriksa 13 orang saksi dari pihak Kepala Sekolah SMK se-Sultra.

“Dari seluruh kepala sekolah SMK, saat ini sudah ada 13 saksi kepala sekolah SMK yang diperiksa. Dan semuanya akan kita mintai sebagai saksi, semuanya ada 47 kepala sekolah SMK,” kata Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Tomo Sitepu di Kantor Kejati Sultra (29/11/2018).

Lanjut Tomo, pemeriksaan terhadap para kepala sekolah SMK karena oknum LD yang telah kita tetapkan statusnya menjadi tersangka ini merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMK se-Sultra.

Dari DAK ini tersangka meminta bagian sepuluh persen, dari barang bukti yang disita berupa uang tunai sejumlah Rp 425 juta merupakan bagian dari permintaan yang terakhir.

“Menurut dia (red: tersangka LD) uang tersebut untuk kepentingan pribadi dia. Tapi ini kan kata dia. Apakah ini hanya sebatas dia selaku kuasa pengguna anggaran dengan jabatan sebagai sekretaris dinas atau mengalir sampai keatas, ini tugas tim penyidik untuk melakukan pengembangan kasus,” tandas Tomo.


Laporan: Hasrul

Tulis Komentar Anda Disini