Siswa SMA yang diamankan Polisi karena tawuran (foto: Onno/Okesultra.com)
Siswa SMA yang diamankan Polisi karena tawuran (foto: Onno/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Tawuran antara siswa Sekolah Menengah Umum (SMA) di Kota Kendari kembali terulang. Puluhan siswa SMA diamankan Kepolisian Resor Kendari, Jumat (7/9/2018) siang hingga sore tadi.

Siswa yang terlibat dalam tawuran, ada yang kedapatan membawa senjata tajam berupa busur. Mereka lari kocar-kacir saat petugas dari Polres Kendari mendatangi ditempat kejadian.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaedi mengatakan, akibat tawuran ini ada beberapa pelajar yang sudah diamankan, baik itu siswa, motor dan juga senjata tajam jenis busur.

“Semuanya kita langsung bawa ke Polres Kendari,” terang Jemi Junaidi saat ditemui di TKP.

Siswa yang diamankan, kata dia, sebanyak 30 orang. Sebelumnya polisi juga telah mengamankan 20 siswa lainnya di tempat yang berbeda. Jadi total keseluruhan menjadi 50 orang.

“Motifnya kita masih dalami, yang jelas info yang kami dapatkan ini berkaitan dengan Porseni. Dimana ada salah satu sekolah yang mengalami kekalahan,” ujarnya.

Masih kata Mantan Kapolres Konawe itu, sementara waktu siswa akan dibina dan kepolisian akan kordinasikan dengan pihak sekolah. Jika ada tindak pidana akan diproses sesuai dengan prosedur yang ada.


Penulis: Onno

Editor: Ronal Fajar

Tulis Komentar Anda Disini