Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir
Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir (Foto: Image Stock)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Tim investigasi proses seleksi anggota KPU Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) telah memulai penyelidikan dengan memeriksa pelapor dan sejumlah oknum yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir saat ditemui awak Okesultra.com, Sabtu (26/1/2019).

“Tim investigasi itu sudah ada, dan sudah melakukan tugasnya dalam dua hari ini tentu apa yang diminta untuk dihadirkan oleh tim investigasi itu yang kita hadirkan,” ungkapnya.

Tim investigasi dari KPU RI terdiri dari 2 orang dari Inspektorat dan sisanya dari Biro Hukum dan Biro SDM tersebut, menurut Natsir harus diberi ruang agar dapat bekerja dengan optimal.

“Setelah ini baru kita akan dapatkan seperti apa hasilnya dari tim investigasi,” tambahnya.

Investigasi dilakukan menanggapi laporan masyarakat dan dinamika yang mengiringi proses seleksi anggota KPU Kolaka dan Koltim.

Ditanya terkait jumlah dan siapa saja yang diperiksa pihak KPU Sultra mengaku tak tahu pasti sebab, pemeriksaan dilakukan internal dan dilakukan secara tertutup.

“Kita juga tidak tau, jadi biarkan mereka bekerja,” tutur Natsir.

Sebelumnya diberitakan, tim investigasi telah memeriksa dan melakukan klarifikasi secara maraton terhadap ketiga pelapor diantaranya, Adly Yusuf Saepi, Muh. Ali dan Siswanto Azis di salah satu hotel di Kendari pada Kamis (24/1/2019) lalu.

Tim investigasi juga telah mendatangi penyidik Kejati dan Polda untuk meminta infomasi terkait perkembangan dan hasil tindak lanjut dari laporan tersebut. (asl/waa)


Tulis Komentar Anda Disini