Posko Tim Media Centre AMAN (Foto : Istimewa)
Posko Tim Media Centre AMAN (Foto : Istimewa)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Tim media centre, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, nomor urut 1, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) membuka posko pengaduan pengurusan Surat Keterangan (Suket) di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamagan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut Tim Media Centre AMAN, Mardamin, posko pengaduan ini dibuka untuk mengantisipasi kecurangan dalam Pilgub Sulra utamanya penerbitan suket yang perlu dilakukan pengawasan yang ketat.

“Kami membuka posko pengaduan terkait suket sebab kami menemukan keluhan dari masyarakat terkait pengurusan suket,” jelas Mardamin dalam rilis pers yang diterima Okesultra.com, Selasa (27/3).

Ia menambahkan, posko ini untuk menerima aduan dan mengawasi terkait suket agar tidak digunakan untuk kepentingan kelompok tertentu dan merugikan bagi pasan calon Gubernur lainnya.

Ia juga menyarankan agar penyelenggara pro aktif dalam pengawasan pengurusan suket.

“KPU dan Bawaslu harus pro aktif, temuan kami dilapangan aparat penyelenggara sangat pasif nelakkan pengawasan, yang dilakukan hanya sebatas himbauan dan menempel pengumuman tapi tidak mau peduli dengan masalah yang dihadapi pemilih,” katanya.

Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini