Truk Dalmas VS Jupiter, Suami Istri Asal Koltim Kritis
Truk Dalmas VS Jupiter, Suami Istri Asal Koltim Kritis
Kendaraan pengendali massa (Dalmas) milik Sat Pol-PP Koltim yang bertabrakan dengan motor (Foto: Sawal/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KOLAKA TIMURKecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi diwilayah hukum Polsek Rate-Rate. Tepatnya di Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim), kamis (26/4/18). Lakalantas tersebut melibatkan Kendaraan pengendali massa (Dalmas) milik Sat Pol-PP Koltim, bertabrakan dengan pengendara motor yang merupakan pasangan suami istri asal Desa Mekar Jaya, Kecamatan Dangia.

Perwira Unit (Panit) 1 Lantas Polsek Rate-Rate, Ipda Inyoman Sila mengatakan, Lakalantas terjadi sekitar Pukul 11.00 siang.

“Kronologisnya, pengendara Truk Dalmas Sat Pol PP dari arah Rate-Rate menuju Ladongi, sedangkan pengendara motor dari arah Ladongi menuju Rate-Rate,” katanya.

Saat ini lanjut Inyoman, kami masih melakukan olah TKP, untuk mencari tahu penyebab dan seperti apa kronologis kecelakaan tersebut.

“Pengendara inisial EN (30), sudah kami amankan di Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut, Sementara pengendaara motor yang menjadi korban I Gede Widya Pramana (27) yang merupakan sekdes Mekar Jaya, dan istrinya Nimade Dewi Yuliani (26) Bendahara Mekar Jaya, sudah dirujuk ke RS Bahteramas Kendari untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” Ucapnya.

Sementara Dokter jaga Puskesmas Tirawuta, Dr Ismirawati mengatakan, kami sudah melakukan perawatan intensif kepada korban, namun karena kondisi pasien yang kritis, kami terpaksa melakukan rujukan ke RS Bahteramas Kendari, yang fasilitas medisnya lebih lengkap.

“korban yang mengalami luka parah adalah Ibu Made, dengan Patah tulang pada paha kanan, patah tulang betis kanan, ada luka sobek yang terbuka pada selangkangan sebelah kiri. Selain itu, tensinya drop dan mengalami pendarahan aktif,” katanya.

Untuk bapak I Gede Widya, Lanjut Dr Ismirawati, pasien mengalami Patah tulang pada lengan bawah bagian kanan, ditambah luka luka lecet pada bagian kaki dan tangan.

“Pasien Kami sudah rujuk ke RS Bahteramas. Semoga saja kondisi pasien bisa segera pulih,” harapnya.

Menurut pengakuan salah seorang kerabat korban. Kedua korban hendak ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk menyerahkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017, namun dalam perjalanan mengalami kecelakaan.

Info terakhir yang diterima Okesultra.com, bahwa korban Nimade Dewi Yuliani (26) telah meninggal dunia sebelum tiba di RS Bahteramas Kendari.

Laporan: Syawaluddin Nakir

Tulis Komentar Anda Disini