Kapolda Sultra saat meresmikan gelaran Kapolda Cup I (foto: Humas Polda)
Kapolda Sultra saat meresmikan gelaran Kapolda Cup I (foto: Humas Polda)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Kejuaraan sepak bola Kapolda Cup I U-14 resmi bergulir. Kejuaraan yang digelar dalam rangka HUT Polda Sultra ke-22 tersebut dibuka oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto di Lapangan Sepak Bola Mapolda Sultra, Senin (24/9).

Kejuaraan sepak bola ini merupakan ajang kapolda cup yang pertama kali diadakan sebagai salah satu rangkaian dalam rangka Hut Polda Sultra ke-22. “Dari kejuaraan ini nantinya bakal lahir bibit-bibit atlet asal sultra yang berlaga di tingkat nasional maupun internasional dan mudah-mudahan bakal menjadi wakil indonesia di tingkat Asia bahkan di Piala Dunia,” kata Kapolda.

Peserta yang mengikuti kapolda cup ini berjumlah 18 club yang merupakan anak-anak usia dini dari tiap-tiap sekolah serta club sepak bola yang ada di Kota Kendari.

Perkembangan olahraga sepakbola di wilayah Kota Kendari mengalami kemajuan yang cukup pesat, pesepak bola muda memiliki kemampuan yang cukup handal, beberapa dari mereka juga turut serta mengambil bagian dalam beberapa pertandingan didalam maupun diluar kota. Hampir di setiap kota terdapat club sepak bola dikarenakan kondisi ini didukung dengan kondisi masyarakat yang sangat peduli untuk melaksanakan kegiatan olahraga sepak bola.

Kapolda Sultra berharap potensi ini seharusnya mendapatkan respon dari pemerintah daerah, yaitu dengan menyiapkan fasilitas olahraga khususnya dibidang sepakbola sebagai wadah untuk meningkatkan skill pesepak bola muda, serta diprogramkan event kompetisi bertaraf daerah maupun nasional yang dilaksanakan secara berlanjut setiap tahunnya.

Sumber: Humas Polda Sultra

Tulis Komentar Anda Disini