OKESULTRA.COM, LANGARA – Rotasi dan pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) guna untuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan secara umum dan memperbaiki kinerja pemerintah saat ini.

Pelantiakn tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Konkep, Rabu (30/1/2019).

Bupati Konkep, Amrullah saat membawakan sambutan menegaskan kepada seluruh pejabat eksekutif Kabupaten Konkep untuk tidak lagi bermalas – malasan, karena mengingat aturan baru kumulatif, jika tidak hadir selama 30 hari dan tidak berturut – turut dalam satu tahun, maka ancaman sanksinya adalah pemecatan.

Meski kata dia, tahun – tahun kemarin Pemda Konkep belum berlakukan aturan itu, tetapi di tahun 2019 aturan itu sudah akan di berlakukan.

“Ancaman sanksinya pemecatan, jadi jangan paksa kami untuk melakukan asesment terkait kedisiplinan pegawai, karena mulai 2019 kami sudah akan berlakukan itu,” tegas Amrullah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pulau Kelapa itu mengunstruksikan kepada para pejabat eselon II agar menjalankan secara baik fungsi manajemen dan lidersip, serta memanfaatkan seluruh staf dan seluruh pejabat yang ada di bawahnya sesuai tupoksi masing – masing.

“Kalau ada yang melanggar jangan ragu – ragu beri teguran, tembuskan ke Bupati. Nda usah takut di ancam – ancam.” Tambahnya dengan tegas

Selain itu, ia juga berharap jangan ada yang merasa kecewa hanya karena terobsesi oleh jabatan yang di inginkan, akan tetapi kerahkanlah segala kemampuan untuk mengemban dan menjalankan amanah yang telah di berikan kepada masyarakat di daerah itu.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan Kalau masih ada juga yang ngotot karena tidak sepakat dan tidak berminat dengan jabatan yang baru di dapat,maka dirinya menunggu surut permohonan pengunduran diri pejabat tersebut.

“Jabatan adalah sebuah amanah yang diikuti dgn tanggung jawab. Fakta integritas itu kontrak kerja kita terkait posisi yang bapak ibu duduki. Jadi Apa bila dalam waktu satu minggu bapak ibu yang baru saja di lantik tidak melapor ketempat tugasnya yang baru, maka saya juga tunggu laporannya. Karena saya tidak main – main dengan ini.” Tutupnya

Untuk diketahui, sebanyak 9 orang Pejabat Eselon II, 46 orang Pejabat Eselon III dan 72 orang Pejabat Eselon IV, serta 12 orang Auditor dan 14 orang Pejabat Fungsional resmi di kukuhkan dan di lantik untuk menduduki jabatan pada instansi OPD yang telah di tentukan oleh Bupati Konkep. (van)


Tulis Komentar Anda Disini