OKESULTRA.COM, KENDARI – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muh Lutfi, melakukan peninjauan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konkep, Kamis (28/2/2019).

Ia menginstruksikan agar pihak RSUD di daerah itu agar tidak menyatukan pasien anak dan dewasa di satu Ruang Perawatan yang sama.

Menurut Andi Muh Lutfi, hal itu adalah prinsip dan tidak boleh di gabung antara pasien anak dan dewasa, maka dari itu dirinya menginstruksikan pihak RSUD setempat agar segerah pisahkan pasien tersebut.

“Minggu depan saya sudah tidak mau lihat lagi ada pasien dewasa dan anak di gabung ruangannya, jadi saya suruh mereka bersihkan ruangan yang belum dipakai,” tegas Andi Lutfi.

Selain itu, orang nomor dua di Pulau Kelapa itu juga menemukan banyaknya saluran air pembuangan yang tersumbat agar segera di perbaiki, karena dia menginginkan seluruh pasien nyaman ketika berada di RSUD tersebut.

“Rata – rata WC disitu tidak berfungsi baru sangat kotor. Minggu depan itu sudah harus jadi sepitengnya dan di bersihkan kamar mandinya, kan masih ada ji itu uang pemeliharaannya,” ungkapnya.

Selain itu, karena banyaknya keluhan masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Konkep terkait jalanan yang licin, ia juga mengatakan tinggal menungu waktu ketika sudah selesai proses tendernya sudah akan di kerjakan perbaikan jalan itu.

“Tinggal kita tunggu saja prosesnya, yang jelas kita sudah anggarkan itu,” tutupnya. (waa).


Tulis Komentar Anda Disini