OKESULTRA.COM, KENDARI – Pendaftaran Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari resmi ditutup.

Setidaknya ada empat orang pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi, dan hari ini Panitia Seleksi dan Wali Kota Kendari akan melakukan rapat teknis terkait mekanisme selanjutnya dari tahapan penjaringan Dirut PDAM.

“Saya diberitahu ada empat yang lolos seleksi, saya juga belum tahu siapa-siapa yang lolos. Hari ini (4/1/2019) saya akan rapat bersama timsel,” ungkap Sulkarnain.

Lanjut Sulkarnain, kedepannya diharapkan pejabat yang terpilih nantinya punya visi dan harus berani membuat terobosan, karena kita tahu bersama PDAM ini punya masalah yang cukup berat.

“Masyarakat juga menitip harapan baru, sekiranya direksi yang baru bisa menuntaskan semua permasalahan yang ada,” ucapnya.

Sementara itu ketika ditanya mengenai tahapan tes baca Alquran bagi calon Dirut PDAM, Sulkarnain menyebutkan bahwa itu bagian dari tahapan tes dan juga merupakan bagian dari penegakan Perda tentang bebas buta aksara Alquran.

“Kita kan punya Perda bebas buta aksara Alquran dan dikendari ini kan mayoritas muslim, kita harapkan dengan kemampuan tersebut bisa memudahkan dalam tugas berkomunikasi,” pungkas Wali Kota yang baru dilantik ini.

Seperti diketahui bersama, Pemerintah Kota Kendari telah menetapkan Perda Kota Kendari No. 17/2005 tentang bebas buta aksara Al-Qur’an pada usia sekolah dan bagi masyarakat Islam di Kota Kendari.(ak)

Tulis Komentar Anda Disini