OKESULTRA.COM, BUTON – Sebelumnya Seorang warga di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Andri (30) dikabarkan telah hilang ketika hendak mengambil air di bendungan Lasalimu.

Korban yang terjatuh kedalam sungai diduga telah menjadi mangsa dari buaya yang hidup di sungai tersebut.

Setelah mendapat kabar yang menimpa Andri, tim Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas Baubau pada pukul 19.55 WITA, Senin, (05/08/2019) langsung menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM).

“Pada pukul 22.35 WITA semalam, tim rescue pos SAR Baubau tiba dilokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait beserta keluarga korban. Tim melakukan penyisiran di sekitar TKM hingga pukul 00.30 WITA,” ungkapnya Humas Basarnas Kendari, Wahyudi.

Dijelaskannya, awal mula kejadian korban bersama istri dan mertuanya (saksi) bermaksud mengambil air di bendungan Umalaoge untuk menyiram sayur dikebunnya, namun setelah korban hendak turun kepinggir sungai tiba-tiba terjatuh kedalam sungai  dan tenggelam.

“Kurang lebih satu jam tim SAR melakukan pencarian korban, terdapat beberapa orang yang melihat korban tengah diterkam buaya,” jelasnya.

Pencarian pun akhirnya membuahkan hasil, sekira pukul 10.00 WITA, Selasa, (06/08/2019) korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi, kemudian jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga korban.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini