OKESULTRA.COM, KENDARI – WWF Southern East Sulawesi Subseascpae (SESS) menggandeng puluhan jurnalis dari berbagai media di Kendari untuk mendiskusikan strategi pengurangan dan bahaya sampah plastik di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan diskusi dan perancangan strategi pengurangan sampah plastik itu dilaksanakan di Hotel Plaza Inn, Kendari, Kamis 28 Februari 2019.

Selain berdiskusi mengenai strategi pengurangan sampah di Sultra. WWF juga mengajak jurnalis dari berbagai media untuk mengkampanyekan tentang bahaya sampah plastik dan bagaimana cara pengolahan sampah plastik yang baik dan benar.

Organisasi yang fokus pada isu – isu lingkungan ini meminta masukan, pendapat untuk kemudian merumuskan strategi pengurangan sampah plastik di Sultra. Termasuk ikut mengkampanyekan di media.

“Kalau WWF sendiri yang mengkampanyekan, hasilnya tidak akan maksimal tanpa bantuan teman teman media. Sebab teman teman jurnalis lebih menjangkau semua lini di masyarakat,” jelas Responsible Marine Tourism Officer, WWF Indonesia, Martina Rahmadani.

Ia menjelaskan bahwa sampah plastik juga banyak ditemukan di pesisir pantai. Salah satunya yang ditemukan dipesisir pantai Wakatobi.

“Ketika kita melakukan bersih – bersih pantai, kita biasa mengumpulkan sampah mulai dari 700 kilo hingga 1 ton,” katanya.

Untuk itu, perlu ada keterlibatan semua pihak, termasuk jurnalis dan media dalam mengkampanyekan bahaya sampah plastik.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini