Yudhi Mahardika SH saat ditemui awak media. (Foto: waa/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Panggung politik kini bukan lagi hal tabu yang bisa dijajaki generasi muda melinial. Generasi milenial di abad ini justru dituntut bisa memberi kontribusi disemua lini. Tak terkecuali di dunia politik.

Di Sultra, ada nama Yudhi Mahardika SH. Anak muda dari angkatan generasi milenial ini mulai memantapkan langkahnya terjun ke dunia politik.

Ia terdaftar sebagai Caleg DPRD Provinsi Sultra yang juga sebagai pendatang baru di dunia politik Sultra.

Meski sebagai pendatang baru didunia politik, anak muda yang karib disapa Yudi ini bukan berarti ‘buta’ tentang politik. Kepada wartawan di Kendari, Yudi mengatakan sudah tertarik politik sejak masih duduk di bangku SMA.

Bahkan, putra pertama pengusaha Bapak Antom Timbang ini mengatakan bahwa menjadi anggota legislatif adalah impiannya.

“Kenapa saya ingin menjadi anggota dewan ? Karena saya ini berkontribusi terhadap masyarakat dan daerah ini,” kata Yudi.

Selian ingin dekat dengan rakyat dan berkontribusi kepada daerah kelahiranya, Yudi juga ingin membuktikan bahwa generasi milenial, khususnya di Sultra, bisa terjun kedunia politik.

“Saya ingin memberi motivasi kepada generasi milenial di Sultra, bahwa kitapun bisa menapaki dunia politik,” sambungnya.

Ia berharap banyak anak muda di Sultra yang juga turun kedunia politik. Memberikan kontribusi kepada daerah, bangsa dan negara.

Sebelum terjun secara aktif di dunia politil, pria kelahiran 31 Maret 1994 ini juga aktif dalam kegiatan – kagiatan kampus semasa kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Haluoleo.

Setelah lulus, ia juga aktif dalam kegiatan pemuda, salah satunya adalah menjadi pengurus IMI Sultra. Ia juga berperan aktif untuk mensuport kegiatan kegiatan olah raga yang menjadi hobinya sejak kecil.


 

Tulis Komentar Anda Disini